Pengalaman 2 tahun Kuliah di Politeknik Negeri Bandung (POLBAN)


Assalamualaikum, nama saya Pradika Fitra Pratama, yang sekarang berstatus mahasiswa "hampir akhir" di Politeknik Negeri Bandung atau sering disebut POLBAN.

saya sedang menempuh program studi D4-Informatika di Jurusan Teknik Komputer dan Informatika, kalau dosen dosen saya menyebutnya JTK.

kali ini saya akan membagikan pengalaman saya ber-organisasi saja dan pengalaman belajar juga, jika ingin tau tentang parkiran, kantin, silahkan ke postingan saya yang sebelumnya di Pengalaman 1 semester Kuliah di Politeknik Negeri Bandung (POLBAN) atau bisa juga di web official polban di : https://www.polban.ac.id/



nah, di jurusan saya, Teknik Komputer dan Informatika punya gedung sendiri, di gedung ini, ada 2 program studi yang menggunakannya, yaitu D4-informatika, dan D3-informatika.

terdapat 5 lab komputer, yaitu ada lab multimedia, lab proyek 1 dan 2, lab database, dan lab rpl yang masing masing memiliki hampir 30 komputer, namun keadaan komputer di lab proyek hanya 70% yang layak untuk digunakan, sisanya ada yg CPUnya rusak, monitornya tidak nyala, dan juga sistem operasi yang sudah sangat tua.

 
 



di depan gedung komputer dan informatika, ada lapangan basket, volly dan juga lapangan futsal outdoor. suasananya sangat nyaman ditambah adanya pohon pohon palm yang bikin suasananya jadi estetik kayak di pantai pantai gitu wkwkw.


nah sekarang bahas soal himpunan,

himpunan di jurusan teknik komputer dan informatika adalah HIMAKOM atau himpunan mahasiswa komputer, himpunan jurusan teknik komputer dan informatika.

himpunan di POLBAN memiliki warna kebanggaannya masing masing, begitu juga HIMAKOM, warna Himakom yaitu biru langit, 

suasana sebelum kumpul himpunan
sekarang kita bahas kantin, 

kantin di polban, bisa dibilang cukup nyaman lah untuk hanya sekedar makan, makanannya juga cukup untuk mengisi perut lapar setelah belajar dan juga tidak bikin kantong bocor karna makanannya bervariasi mulai dari Rp7000 sampai Rp15.000, dan belum termasuk minuman.

kantin polban atau sering disebut PUJASERA (PUJAS) pada tahun 2017 pernah kebakaran yang katanya disebabkan oleh konslet arus listrik pada jam 3 subuh, dan setelah renovasi selama hampir 8 bulan, akhirnya pujasera bisa digunakan kembali oleh mahasiswa dengan pilihan makanan yang lebih bervariasi dan juga tentunya lebih bersih dari sebelumnya.







Comments

Popular posts from this blog

Cara Memasang GLUT di Dev-C++

ALGORITMA DDA, BRESENHAM, DAN MID-POINT GARIS

ALGORITMA MID-POINT DAN BRESENHAM LINGKARAN SERTA PERBEDAANNYA